Selasa, 11 November 2014

Reaksi: Target Tercapai

Reaksi: Target Tercapai

Komentar : 11:38 11 Selasa, November 2014
 
Cesar Azpilicueta dan Cesc Fabregas membahas kemenangan indah 2-1 pada hari Sabtu di Liverpool, hasil yang mencatatkan rekor baru klub untuk start terbaik dalam satu musim, dengan The Blues kini tak terkalahkan dalam 17 pertandingan di semua kompetisi.
Tim asuhan Jose Mourinho masuk ke jeda internasional unggul empat poin dari urutan kedua Southampton dan delapan di depan Manchester City, serta menjadi pemuncak grup Liga Champions dan lolos ke perempat-final Piala Capital One.

Azpilicueta menjelaskan alasan di balik kesuksesan kami sampai saat ini.

"Kami lebih kuat secara mental dan para pemain baru telah memberi kami dimensi yang berbeda," kata sang bek, yang kembali dari masa hukuman di Anfield dan merancang gol kemenangan Diego Costa.

"Tahun lalu kami begitu dekat untuk memenangkan gelar tapi kami gagal. Kami berada di puncak liga dan kami ingin bertahan di sana, tapi Mei merupakan waktu yang lama untuk dilalui.

"Dalam beberapa pertandingan terakhir mungkin kami tidak memainkan sepakbola terbaik kami dan skornya yang ketat, tetapi kami tahu sepanjang musim Anda tidak bisa bermain dengan sangat baik di setiap pertandingan dan menang dengan mudah. Kami tahu Liverpool akan menjadi pertandingan yang sulit dan memang, tapi kami berjuang sampai akhir. Target kami adalah untuk mendapatkan tiga poin dan kami melakukannya.

"Setiap kemenangan itu penting, itu pertandingan spesial ketika kami bermain di Anfield dan kami tampil dengan baik untuk bangkit kembali setelah kami tertinggal. Ada semangat tim yang sangat baik."

Nemanja Matic sekali lagi bermain luar biasa, mengakhiri pertandingan sebagai Man of the Match setelah penampilan dominan lainnya, dan Azpilicueta mengungkapkan bahwa pemain Serbia tersebut dipilih oleh manajer untuk mengatakan beberapa kata-kata motivasi sebelum kick-off.

"Dia hanya mengatakan jika kami ingin menjadi juara maka kami perlu memenangkan pertandingan," kata Azpilicueta.

"Ini adalah target kami untuk menjadi juara dan ketika Anda pergi ke stadion di mana itu benar-benar sulit anda harus melakukan pekerjaan yang sangat baik."

Bek juga berbicara tentang dampak yang dibuat oleh Diego Costa, yang golnya menjadi gol ke-10 musim ini.

"Kami beruntung karena tiga striker yang kita miliki sangat bagus," kata Azpilicueta. "Anda lihat ketika Diego tidak bermain, Loic dan Didier mencetak gol, dan sekarang Diego telah datang kembali dan mencetak gol. Dia bermain dengan gairah yang tinggi, dia selalu berjuang untuk tim dan, bahkan dalam pelatihan, ia ingin mencetak gol sepanjang waktu, dia seorang finisher benar-benar baik. Bahkan dalam lima atau 10 menit terakhir ia menekan tinggi dan melakukan tugasnya, untuk tim itu adalah hal yang luar biasa."


Mourinho memuji Cesc Fabregas dan Ramires setelah pertandingan untuk bermain dengan cedera, dan sang pemain Spanyol, ketika ditanya tentang kemungkinan akan melalui musim tak terkalahkan, sangat ingin untuk tidak melihat terlalu jauh ke depan.

"Saya berkata setelah pertandingan melawan Arsenal bahwa pertandingan saat ini begitu sulit, berkembang begitu banyak dan pada hari ketika Anda pergi ke stadion dan merasa Anda pasti akan mendapatkan tiga poin, saat itulah Anda akan kalah," jelasnya.

"Kami baru memainkan 17 pertandingan di musim ini, itu adalah catatan bagus bahwa kami belum kalah tetapi kami mungkin masih bisa memiliki 40 pertandingan tersisa. Ini adalah jalan yang panjang dan kami akan melihat apa yang terjadi, tapi kami berada di jalur yang tepat."

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar